Sabtu, 07 Februari 2009

Majalah Lama: "Selecta" Tahun 1966


Penerbit: Pustaka & Penerbit "Analisa" CV. Alamat Redaksi: Kebon Katjang IX/22, Jakarta. Pemimpin Umum & Penanggung Jawab: Sjamsudin. Wakil: Matu Mona. Anggota Redaksi: M. Ali Achmad; Mahfuz Agus; Sumarno; Matheus Elenda Rosi Ds. Dewan Perusahaan: Suma Indra Lubis (Ketua); Matu Mona; M. Ali Achmad (anggota).

Isi majalah umum bergambar ini memamg macam-macam. Dari soal politik sampai hiburan, termasuk TTS dan Cerita Jenaka. Yang juga menarik, majalah ini memuat secara berseri Ajaran Pemimpin Besar Revolusi Bung Karno. Beberapa tahun kemudian di majalah ini juga ada cerita silat bersambung karya Asmaraman Kho Ping Hoo: Si Pendekar Tjengeng.

Majalah yang tampak di blog adalah nomor 239/Tahun VIII/30 Maret 1966. Harga: Rp. 2,- (termasuk sumbangan untuk Monumen Nasional). Cover Depan: Hamida Sjarief, pianis Indonesia.

12 komentar:

Unknown mengatakan...

selain majalah selecta ada juga majalan varia, liberty......

masih ada yang mengkoleksi gak yha?

Kemala Atmojo mengatakan...

Andang,
Majalah VARIA dan LIBERTY itu ada kok di blog ini.

Unknown mengatakan...

melihat info ini saya jadi rindu kakek saya...
Saya Pandu Dirgantara, cucu keempat Matu Mona. Rencanannya saya mau mengumpulkan kembali majalah Selecta.

Anonim mengatakan...

saya jd ingat nenek sy ibu surtini,beliau bgt ramah n penyabar,klo ke rmh kakek dulu sy selalu ingat diberikan hadiah walau sy msh kecil tp sy msh ingat itu... Dlm diri sy selalu bertanya apakah sy dapat mengembalikan kejayaan kel besar sy seperti dulu... (Gemarianto)

Anonim mengatakan...

Ayah saya bernama Remy Maweikere (almarhum) salah saatu wartawan majalah Selecta,
Saya ingin bertanya dimana gerangan Bapak Indra anak sulung daripada penanggung jawab majalah Selecta Syamsudin.

Unknown mengatakan...

Saya ferdinand budi lubis...anak bungsu dari Drs.Syamsudin lubis...saya sangat ingin tau ttg selecta group yg didirikan ayah saya...mgkn ada yg bisa bantu??

Unknown mengatakan...

Saya ferdinand budi lubis...anak bungsu dari Drs.Syamsudin lubis...saya sangat ingin tau ttg selecta group yg didirikan ayah saya...mgkn ada yg bisa bantu??

Unknown mengatakan...

Kebetulan saya adalah adik dari suma indra lubis...ada yg bisa saya bantu?

Unknown mengatakan...

Saya sangat mengapreasi keinginan anda untuk mengumpulkan kembali selecta yg di dirikan oleh ayah saya...semoga kita bisa sekedar sharing berbagi cerita tempo doeloe ttg niat anda ini....
Terimakasih

Unknown mengatakan...

Boleh kontek sya bpk2, sya memiliki kumpulan majalah selecta. Peninggalan uwa sya. 081281856741.

double bed blanket for summer mengatakan...

Isi majalah umum bergambar ini memamg macam-macam. Dari soal politik sampai hiburan, termasuk TTS dan Cerita Jenaka. Yang juga menarik, majalah ini memuat secara berseri Ajaran Pemimpin Besar Revolusi Bung Karno. Beberapa tahun kemudian di majalah ini juga ada cerita silat bersambung karya Asmaraman Kho Ping Hoo: Si Pendekar Tjengeng.
website development company vancouver ,
best web development companies in canada ,

Unknown mengatakan...

saya sedang mencari majalah Senang...karena saya penggum ilustrasi2 karya Roy Ario.
dimana beliau sekarang ya...mudah2an masih berkarya🙏