Rabu, 27 Agustus 2008

Majalah Lama: "Api Islam" Edisi Perdana


Penerbit: Jajasan - Lembaga Penggali dan Penyebar "Api Islam". Alamat Redaksi: Jl. Tanah Abang Barat No. 80 a, Jakarta. Pinisepuh/Penasehat: Dr. K.H. Idham Chalid; Prof. K.H. Saifuddin Zuhri; H. Djamaludin Malik. Pemimpin Redaksi/Penanggung Jawab: Hadji Achmad Notosoetardjo. Dewan Redaksi: H. Mas'uddin Nur; Kiai Ridwan Fadhil; Sistaputra N.s.; H.M. Arief Lubis; H. Hasbullah Chalid.

Seperti kata Pemimpin Redaksinya pada edisi Perdana ini, "Api Islam" tampil sebagai teman seiring dari semua media pers yang progresif Revolusioner untuk sama-sama mengabdikan diri kepada Revolusi Indonesia, dan sama-sama berjuang untuk mengemban dan melaksanakan Amanat Penderitaan Rakyat. Juga, katanya, "Api Islam" berjuang dan bekerja, berpikir dan beramal, berlandaskan falsafah Pancasila yang kita agungkan itu. ia pun bergerak berpegang pada semua ajaran-ajaran Pemimpin Besar Revolusi Bung Karno. Di majalah mingguan ini, selalu ada tulisan berjudul "Bung Karno Menjawab" oleh Nur Arafah.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi I/Tahun I/Juli 1965. Cover Depan: Idham Chalid. Harga: Rp. 200,- (Jawa) dan Rp. 220,- (Luar Jawa).

2 komentar:

ibu presiden mengatakan...

Bapak Kemala Atmojo,
saya Krisnasari Yudhanti. Cucu dari H.A. Notosoetardjo. BIla Bapak berkenan saya ingin sekali membaca Api ISlam. Dokumentasi karya tulis kakek saya berhilangan. Saya ingin mengumpulkan kembali jejak hidup kakek saya melalui karya-karyanya. Saya ingin tahu arah pemikiran revolusionernya.
Mohon hubungi saya pada email k.yudhanti@gmail.com
Terima kasih atas perhatian Bapak

qolbu indah mengatakan...

bapak kemal atmojo.saya ingin membaca Api Islam untuk kajian penelitian saya. mohon hubungi saya di email qolbuindahgmail.com