Selasa, 10 Februari 2009

Majalah Lama: "Taman Putra" Tahun 1956


Penerbit: Penjebar Semangat. Alamat Redaksi: Djl. Penghela No. 2, Surabaja. Dipimpin Dening (Dipimpin Oleh): Pak Sin.

Ini adalah majalah bahasa Jawa untuk para siswa. Masih satu group dengan majalah Penjebar Semangat. Terbit 2 (dua) kali dalam sebulan. Rubrik-rubriknya, antara lain, Dedongengan; Pos Saka Pak Sin; Dongeng Dawa; Tjrita Wajang; dan lain-lain. Pendeknya, majalah ini berisi cerita-cerita ringan yang dianggap cocok untuk anak muda/para siswa.

Majalah yang tampak di blog adalah edisi No. 8/Tahun II/15 April 1956. Harga: Rp. 1.50,-

2 komentar:

Iman Suligi mengatakan...

Terobati sudah kangen saya kepada majalah Taman Putra bacaan saya waktu SR tahun 57 an. Kalau boleh pak bisakah saya pesan kopinya? Saya dulu agen TP utk teman2 sekolah.
Iman Suligi (FB)

Kemala Atmojo mengatakan...

Terima kasih atas kunjungan dan komentarnya. Mengenai copy majalah ini, wah, saya harus caru dulu Pak.